Skip to main content

Perbedaan How much dan How many

How much or How many?






Apakah Anda ingin mengetahui penggunaan yang benar dari How much dan How many? 

Luangkan waktu untuk membaca informasi berikut ini!

How much?


Ketika Anda ingin mengetahui jumlah dari suatu benda, cara nya cukup mudah dengan mengikuti format kalimat berikut ini dengan benar.

How much + Uncountable Noun

Ketika Anda bertanya  berapa banyak dengan menggunakan How much maka harus diikuti oleh kata benda yang tidak dapat dihitung. 

Benda yang tidak dapat dihitung seperti the water, sugar, oxygen, milk, love, air, etc. kecuali jika Anda menambahkan satuan ukur di depan kata  tersebut. Misalnya, "Satu sendok gula."


Contoh Kalimat:
1. How much money do they need to bring?
2. How much sugar would you like?
3. How much information is on computers?
4. How much bread would you eat everyday?
5. How much sand is in the deserts?

How much? (Prices)
How much + Singular or Plural Noun
Jika Anda ingin tahu mengenai harga, Anda juga bisa menggunakan kalimat berikut ini:
1. How much did your shoes cost?
2. How much are these phones?
3. How much is this printer?
4. How much do they charge for a notebook?

How many?

Ketika Anda bertanya  berapa banyak dengan menggunakan How many maka harus diikuti oleh kata benda yang dapat dihitung. 
How many + Plural (Countable) Noun
Benda yang dapat dihitung seperti  hours, minutes, coins, a glass of water, a slice of meat, a spoon of salt, etc.
Contoh Kalimat:
1. How many turtles are there?
2. How many people live on earth?
3. How many plates did you buy?
4. How many stars are in the sky?
5. How many teachers are in the classroom?

Demikian perbedaan How much dan How many dengan contoh penggunaan dalam kalimatnya, semoga bermanfaat.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh RPP Pembelajaran Berdiferensiasi

 RPP BERDIFERENSIASI Pembelajaran berdiferensiasi adalah pembelajaran yang berpihak kepada murid. Seorang guru harus mengetahui Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi agar pembelajarannya dapat terlaksana dengan sukses. Menurut Tomlinson (2001: 45), Pembelajaran Berdiferensiasi adalah usaha untuk menyesuaikan proses pembelajaran di kelas untuk memenuhi kebutuhan belajar individu setiap murid. Setelah guru mengetahui tentang strategi pembelajaran berdiferensiasi, selanjutnya guru dapat membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berdiferensiasi. Apa itu RPP berdiferensiasi dan apa perbedaannya dengan RPP yang selama ini kita buat dalam Kurikulum 2013 ? RPP berdiferensiasi adalah sebuah rencana pembelajaran yang disusun berdasarkan hasil pemetaan profil belajar murid. RPP berdiferensiasi berbeda dengan RPP yang selama ini kita buat berdasarkan Kurikulum 2013. Titik perbedaannya bisa diamati dari 3 elemen dalam pembelajaran berdiferensiasi  yaitu : konten, proses, dan produk pembelajar

Jawaban dan Pembahasan Halaman 114-116 Bahasa Inggris Kelas 8 Chapter 8: What are you doing?

PRESENT CONTINUOUS TENSES Present Continuous Tense Present Continuous Tense adalah tenses yang digunakan untuk menyatakan kejadian sebagai berikut: Situasi dimana suatu kejadian tengah berlangsung sekarang.         Contoh : Mr. Tony is making design of the house. Situasi dimana suatu kejadian sudah di rencanakan dengan pasti untuk terjadi di masa depan.         Contoh : The class is going to start at 8 AM tomorrow Situasi dimana sebuah perubahan atau perkembangan sedang berlangsung untuk waktu yang lama.         Contoh : My parents is getting older. Pattern atau formula untuk present continuous tense adalah: (+) S + is/am/are + V ing (-) S + is/am/are not + Ving (?) is/ am/ are + S + Ving? NB: is untuk subject He, She, It (singular) are untuk subject you, we, they (plural) am untuk subject I. Berikut pembahasan materi Bahasa Inggris pada halaman 114-116. . Untuk melatih keterampilan speaking & listening, silahkan check pada Video Pembelajaran  dibawah ini. Related Post :  What Are

IT'S A BEAUTIFUL DAY, MATERI BAB V SEMESTER GENAP KELAS VII KURIKULUM 2013

It’s a beautiful day, Adalah tema materi Bahasa Inggris Kelas VII Semester genap  dalam Buku siswa Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016 yang terangkum dalam Bab V dengan sub pokok bahasan memberi dan meminta informasi terkait dengan sifat orang, binatang dan benda sesuai dengan konteks penggunaannya.    Kompetensi Dasar pembelajaran dalam bab V ini terbagi menjadi dua aspek yaitu aspek pengetahuan dan aspek keterampilan, dimana dalam aspek pengetahuan peserta didik diharapkan Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan  memberi dan meminta informasi terkait dengan sifat orang, binatang, benda sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan be, adjective ) Sedangkan dalam aspek Keterampilan peserta didik diharapkan mampu Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan  memberi dan meminta informasi terkai