CANDIDATE POOLING PTT JABODETABEK OKTOBER 2019
SEKRETARIS KEDEPUTIAN WILAYAH (KODE : SKR)
Gambaran Pekerjaan :
- Pengelolaan Administrasi dan Kegiatan Pimpinan
- Pengelolaan kegiatan keprotokolan
- Pengelolan arsip konvensional (arsip fisik)
- Pengeloaan arsip digital
- Pengelolaan tata naskah dinas dan surat menyurat
Persyaratan Pencari Kerja :
- Perempuan
- Pendidikan diutamakan Sekretaris, Administrasi Bisnis
PELAYANAN PESERTA / FRONT LINER (KODE PEMINATAN : FLR)
Gambaran Pekerjaan :
- Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data kepesertaan.
- Melakukan verifikasi dan validasi data
- Merekapitulasi jumlah formulir
- Mencatat identitas peserta dan informasi yang diminta tentang komunikasi dan pemberian informasi secara langsung
Persyaratan Pencari Kerja :
- Customer oriented
- Memiliki komunikasi yang baik
- Ramah
ADMINISTRASI KEPESERTAAN (KODE : ADK)
Gambaran Pekerjaan :
- Merekapitulasi data peserta.
- Melakukan rekonsiliasi data peserta dengan Badan Usaha (BU).
- Melakukan pencatatan dan monitoring terhadap distribusi Kartu Indonesia Sehat
- Meminta dan memonitor pengembalian kartu (peserta keluar, perubahan dokter keluarga/data umum, produk).
Persyaratan Pencari Kerja :
- Memiliki keberminatan dalam mengelola data dalam jumlah besar (big data)
- Memiliki kemampuan olah data dengan excel
PENANGANAN PENGADUAN PESERTA (KODE : PPP)
Gambaran Pekerjaan :
- Menerima eskalasi keluhan peserta dari Staf Pelayanan Peserta
- Menerima keluhan peserta
- Memberikan penjelasan kepada peserta dan menyelesaikan keluhan peserta
- Melakukan kunjungan terkait penyelesaian keluhan kepada peserta
Persyaratan Pencari Kerja :
- Berempati dengan keluhan orang lain
- Mampu memberikan solusi atas kesulitan orang lain
RELATIONSHIP OFFICER (KODE : RLO)
Gambaran Pekerjaan :
- Pelaksanaan Kegiatan sosialisasi program Jaminan Kesehatan BPJS Kesehatan secara langsung Badan Usaha atau Badan Hukum (Kegiatan Kunjungan)
- Rekrutmen Peserta Pekerja Penerima Upah
- Telemarketing
- Menjaga hubungan kemitraan dengan Badan Usaha
- Monitoring Pendaftaran Peserta dan Pembayaran Iuran Pertama PPU
- Monitoring Registrasi Peserta PPU
- Pemutakhiran data potensi pekerja Badan Usaha
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan memiliki pengalaman sebagai tenaga pemasaran
- Memiliki kendaraan minimal sepeda motor dan SIM
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
ADMINISTRASI PERLUASAN KEPESERTAAN (KODE PEMINATAN : APK)
Gambaran Pekerjaan :
- Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data;
- Membuat laporan aktifitas yang relevan terkait ruang lingkup pekerjaan secara berkala;
- Melakukan evaluasi dan memberikan masukan terhadap unit kerjanya yang terkait dengan pedoman yang berlaku.
Persyaratan Pencari Kerja :
- Memiliki keberminatan dalam mengelola data dalam jumlah besar (big data)
- Memiliki kemampuan olah data dengan excel
PENAGIHAN (KODE : PNG)
Gambaran Pekerjaan :
- Mengelola keabsahan/validitas data tagihan iuran melalui koordinasi dengan staf administrasi kepesertaan meliputi pengumpulan data analisa dan hasil perhitungan iuran berdasarkan data masterfile kepesertaan
- Mengelola administrasi penagihan dan melakukan kegiatan penagihan dimulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 10 setiap bulannya kepada peserta dan pemberi kerja
- Melakukan koordinasi dengan petugas pemeriksa terkait dengan kepatuhan pembayaran iuran peserta dan pemberi kerja setelah melakukan kegiatan penagihan iuran sesuai dengan SLA
Persyaratan Pencari Kerja :
- Terbiasa melihat angka rupiah
- Memiliki kemampuan negosiasi
UMUM DAN KESEKRETARIATAN (KODE : UKS)
Gambaran Pekerjaan :
- Melaksanakan kegiatan pemeliharaan, perbaikan atau service aset
- Membuat kodefikasi aset sesuai klasifikasinya dan unit kerja yang membutuhkan
- Melakukan pemilahan surat sesuai dengan klasifikasi yang telah ditentukan sebelumnya
Persyaratan Pencari Kerja :
- Menyukai pekerjaan yang bersifat administratif
ADMINISTRASI PEMERIKSAAN (KODE : APM)
Gambaran Pekerjaan :
- Monitoring dan Evaluasi pemberian data atas ketidakpatuhan peserta;
- Pemeriksaan data
- Pemeriksaan lapangan
- Pelaporan ketidakpatuhan kepada instansi pemerintahan terkait
Persyaratan Pencari Kerja :
- Memiliki kemampuan olah data dengan excel
PENGELOLAAN FASILITAS KESEHATAN PRIMER (KODE : PFP)
Gambaran Pekerjaan :
- Pendaftaran fasilitas kesehatan primer
- Pelaksanaan pertemuan kemitraan dengan fasilitas kesehatan
- Supervisi fasilitas kesehatan primer
Persyaratan Pencari Kerja :
- Mampu berhubungan dengan pihak dokter, klinik, dan atau puskesmas
- Memiliki kemampuan mengevaluasi dan membuat umpan balik
Persyaratan Umum Pencari Kerja PTT Jabodetabek :
- Jenjang Pendidikan : D3, D4, dan S1. Termasuk profesi seperti Dokter, Apoteker, NERS
- Latar belakang pendidikan : seluruh jurusan (sesuai dengan kebutuhan BPJS Kesehatan)
- Usia maksimal (per 31 Desember 2019) adalah 25 tahun
- Status Belum menikah
- IPK minimal 2,75
Pilihan penempatan PTT Jabodetabek :
- Kantor Cabang Jakarta Pusat (Jl. Proklamasi, Pegangsaan Menteng)
- Kantor Cabang Jakarta Selatan (Jl. Raya Pasar Minggu)
- Kantor Cabang Jakarta Timur (Jl. Sunan Giri, Kel. Rawamangun)
- Kantor Cabang Jakarta Barat (Jl. Palmerah Barat)
- Kantor Cabang Jakarta Utara (Jl. Plumpang Semper, Koja, Kota Jkt Utara)
- Kantor Cabang Tangerang (JL.Perintis Kemerdekaan II/2 Cikokol Tangerang)
- Kantor Cabang Bogor (Jl. Ahmad Yani No. 62E Tanah Sarel, Kota Bogor)
- Kantor Cabang Bekasi (Jl Veteran No.62 kel. Margajaya Kec bekasi)
- Kantor Cabang Depok (Jl. Margonda Raya Kel. Depok, Kec Pancoran Mas, Kota Depok)
- Kantor Cabang Tigaraksa (Jl. Pemda Tigaraksa KM 1 Sukamulya Cikupa Kabupaten Tangerang)
- Kantor Cabang Cibinong (Ruko Graha Nirwana No 10-11 Jl. Kolonel Eddy Martadipura Pakansari Cibinong)
- Kantor Cabang Cikarang (Komp. Ruko Cikarang Central City Blok F-06 Jl. Raya Cibarusah KM 10 No. 88 Cikarang Selatan Kab. Bekasi)
CANDIDATE POOLING PTT KANTOR PUSAT OKTOBER 2019
SEKRETARIS KEDEPUTIAN BIDANG (KODE : SKR)
Gambaran Pekerjaan :
- Pengelolaan Administrasi dan Kegiatan Pimpinan
- Pengelolaan kegiatan keprotokolan
- Pengelolan arsip konvensional (arsip fisik)
- Pengeloaan arsip digital
- Pengelolaan tata naskah dinas dan surat menyurat
Persyaratan Pencari Kerja :
- Perempuan
- Customer Oriented
- Pendidikan diutamakan Sekretaris, Administrasi Bisnis
ADMINISTRASI KEDEPUTIAN BIDANG (KODE : ADM)
Gambaran Pekerjaan :
- Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen di unit kerja
- Melakukan verifikasi dan validasi data yang berhubungan dengan masing-masing fungsi
- Mendukung program kerja yang telah disusun oleh setiap Kedeputian Bidang
Persyaratan Pencari Kerja :
- Mampu mengoperasikan aplikasi Windows Office, seperti Word, Excel, dan Power Point
- Memiliki komunikasi yang baik
- Mampu bekerja sama dalam tim
- Berorientasi belajar dan ingin berkembang
- Pendidikan diutamakan: Ekonomi, Sistem / Manajemen / Teknologi Informasi, Hukum, Komunikasi, Statistik, Matematika
PENGELOLAAN ASET (KODE : PAT)
Gambaran Pekerjaan :
- Melakukan monitoring pemeliharaan secara berkala di seluruh gedung kantor BPJS Kesehatan
- Melakukan evaluasi atas gambar desain dan anggaran yang disampaikan oleh daerah ke Kantor Pusat
- Melakukan pengecekan secara berkala terhadap kondisi bangunan, khususnya pada komponen struktur dan mekanikal elektrikal gedung
- Memberikan masukan/ konsultasi terhadap permasalahan yang terjadi dalam bangunan
Persyaratan Pencari Kerja :
- Diutamakan Laki-Laki
- Pendidikan : Teknik Sipil, Arsitek
Persyaratan Umum Pencari Kerja PTT Kantor Pusat :
- Usia maksimal(per 31 Desember 2019) : 25 tahun
- Status Belum menikah
- IPK minimal 2,75
- Sehat jasmani dan rohani
Berkas Lamaran :
Upload berkas lamaran kalian dibagian “resume” yang terdiri dari :
- KTP
- Pas photo dan foto seluruh badan
- Surat Lamaran
- Daftar Riwayat Hidup
- Ijazah
- Transkrip nilai
- SKCK
- Surat Keterangan Sehat (termasuk Bebas Narkoba)
*Seluruh berkas tersebut di scan menjadi 1 (satu) file dan di-upload di bagian “resume”, dan khusus untuk foto profile pada saat mendaftar online, gunakan foto selfie (bukan foto studio).
Info Rekrutmen :
- Pastikan kalian telah memilih provinsi lowongan sesuai keinginan penempatan kalian.
- Pelamar yang dipanggil untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya disesuaikan dengan kebutuhan BPJS Kesehatan.
- Pastikan menuliskan alamat lengkap kalian, termasuk kota/kabupaten domisili kalian saat ini.
- Benefit yang ditawarkan :
- Gaji
- Tunjangan kesejahteraan
Cara Mendaftar :
Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru BPJS Kesehatan pada bulan Oktober 2019 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah disebutkan diatas, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu secara ONLINE ke alamat :