Skip to main content

Jawaban Halaman 104-105 Bahasa Inggris Kelas 8 Bab 8 : What are you doing?

 WHAT ARE YOU DOING?

Hallo sahabat Enz, Semoga dalam keadaan sehat ya dan selalu semangat untuk terus belajar (Aamin). Pada postingan kali ini, kita akan membahas materi Bahasa Inggris Kelas 8 chapter VIII yaitu "What Are You Doing?" yang ada pada buku siswa When English Rings a Bells halaman 103-105. 

Mari kita amati situasi yang ada pada gambar dibawah ini!


Pada gambar diatas terdapat Udin, Siti, Lina, Edo dan Dayu sedang melakukan sesuatu di ruang kelas. Kegiatan yang mereka lakukan dalam tata bahasa Inggris memiliki pola kalimat Present Continuous Tense

Present Continuous Tense menerangkan kegiatan/kejadian yang sedang berlangsung dengan pola kalimat berikut ini:

(+)  Subject + Be (am, is, are) + Verb-ing + Object

(-)   Subject + Be (am, is, are) + not + Verb-ing + Object

(?)  Be (am, is, are) + Subject + Verb-ing + Object

Setelah mengetahui pola kalimat Present Continuous Tense Kita akan membahas Kegiatan-kegiatan yang sedang dilakukan  pada gambar diatas yaitu :

Bagaimana sahabat enz, apakah kalian sudah memahami mengenai kalimat-kalimat yang memiliki pola kalimat Present Continuous Tense? untuk lebih memahami kita lanjutkan pembahasan kita ke halaman 104 yang ada pada buku siswa When English Rings a Bell.


Tabel di atas harus dilengkapi dengan kegiatan-kegiatan yang sedang dilakukan oleh seseorang. Pada kolom place di isi dengan tempat, pada kolom person(s) diisi dengan orang atau beberapa orang dan pada kolom activities di isi dengan kegiatan yang sedang dilakukan.

Untuk lebih jelas, amati contoh pengisian tabel berikut ini:

 
Setelah tabel diisi maka kita akan menyusun menjadi kalimat yang benar dengan pola kalimat Present Continuous Tense.

Demikian pembahasan pada bagian pertama dari materi What are you doing? yang ada pada Chapter VIII kelas 8 SMP, untuk pembahasan selanjutnya ada pada Pembahasan materi part 2. 

Untuk lebih memahami dan belajar cara mengucapkan kalimat-kalimat yang sudah di bahasa, silahkan simak video pembelajaran berikut.



Related Post:

Comments

Popular posts from this blog

Contoh RPP Pembelajaran Berdiferensiasi

 RPP BERDIFERENSIASI Pembelajaran berdiferensiasi adalah pembelajaran yang berpihak kepada murid. Seorang guru harus mengetahui Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi agar pembelajarannya dapat terlaksana dengan sukses. Menurut Tomlinson (2001: 45), Pembelajaran Berdiferensiasi adalah usaha untuk menyesuaikan proses pembelajaran di kelas untuk memenuhi kebutuhan belajar individu setiap murid. Setelah guru mengetahui tentang strategi pembelajaran berdiferensiasi, selanjutnya guru dapat membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berdiferensiasi. Apa itu RPP berdiferensiasi dan apa perbedaannya dengan RPP yang selama ini kita buat dalam Kurikulum 2013 ? RPP berdiferensiasi adalah sebuah rencana pembelajaran yang disusun berdasarkan hasil pemetaan profil belajar murid. RPP berdiferensiasi berbeda dengan RPP yang selama ini kita buat berdasarkan Kurikulum 2013. Titik perbedaannya bisa diamati dari 3 elemen dalam pembelajaran berdiferensiasi  yaitu : konten, proses, dan produk pembelajar

Jawaban dan Pembahasan Halaman 114-116 Bahasa Inggris Kelas 8 Chapter 8: What are you doing?

PRESENT CONTINUOUS TENSES Present Continuous Tense Present Continuous Tense adalah tenses yang digunakan untuk menyatakan kejadian sebagai berikut: Situasi dimana suatu kejadian tengah berlangsung sekarang.         Contoh : Mr. Tony is making design of the house. Situasi dimana suatu kejadian sudah di rencanakan dengan pasti untuk terjadi di masa depan.         Contoh : The class is going to start at 8 AM tomorrow Situasi dimana sebuah perubahan atau perkembangan sedang berlangsung untuk waktu yang lama.         Contoh : My parents is getting older. Pattern atau formula untuk present continuous tense adalah: (+) S + is/am/are + V ing (-) S + is/am/are not + Ving (?) is/ am/ are + S + Ving? NB: is untuk subject He, She, It (singular) are untuk subject you, we, they (plural) am untuk subject I. Berikut pembahasan materi Bahasa Inggris pada halaman 114-116. . Untuk melatih keterampilan speaking & listening, silahkan check pada Video Pembelajaran  dibawah ini. Related Post :  What Are

IT'S A BEAUTIFUL DAY, MATERI BAB V SEMESTER GENAP KELAS VII KURIKULUM 2013

It’s a beautiful day, Adalah tema materi Bahasa Inggris Kelas VII Semester genap  dalam Buku siswa Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016 yang terangkum dalam Bab V dengan sub pokok bahasan memberi dan meminta informasi terkait dengan sifat orang, binatang dan benda sesuai dengan konteks penggunaannya.    Kompetensi Dasar pembelajaran dalam bab V ini terbagi menjadi dua aspek yaitu aspek pengetahuan dan aspek keterampilan, dimana dalam aspek pengetahuan peserta didik diharapkan Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan  memberi dan meminta informasi terkait dengan sifat orang, binatang, benda sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan be, adjective ) Sedangkan dalam aspek Keterampilan peserta didik diharapkan mampu Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan  memberi dan meminta informasi terkai