Skip to main content

Greeting: Cara Menyapa dalam Bahasa Inggris

 

Greeting




Ada berbagai cara untuk menyapa dalam Bahasa Inggris:

Menyapa berarti menyambut seseorang dengan kata-kata atau tindakan tertentu.

Saat bertemu dengan seseorang secara formal untuk pertama kalinya, kita menyapa dengan berjabatan tangan dan berkata "How do you do?" (Apa kabar?) or "Pleased to meet you." (Senang bertemu dengan Anda).

Kata "How do you do?" sebenarnya bukan pertanyaan, namun memiliki makna yang sama dengan "Halo".

Ketika anak muda bertemu secara informal, mereka terkadang menyapa dan berkata, "Give me five!" dan tangan mereka melakukan tos.

Biasanya kita tidak menyapa dan bersalaman dengan seseorang yang kita tidak kenal dengan baik. Kita menyapa hanya dengan ucapan "hi" atau "hello".

Berikut beberapa ungkapan yang bisa Anda gunakan untuk menyapa seseorang.

GreetingSalam

  • Hi, hello. (Hi Halo.)
  • Good morning, good afternoon, good evening. (Selamat pagi,  selamat siang, selamat malam)
  • How are you? (Apa kabar?)
  • How are you doing? (Apa kabar?)
  • How do you do? (Apa kabar?)

Responding to greeting/ Menanggapi salam

  • Hi, hello. (Hi Halo)
  • Good morning/Good afternoon/Good evening. (Selamat pagi,  selamat siang, selamat malam)
  • I'm fine thank you (thanks)/Okey! Thank you (thanks)/Can't complain/Not bad. (Saya baik-baik saja terima kasih (terima kasih) / Okey! Terima kasih (terima kasih) / Tidak bisa mengeluh / Tidak buruk)
  • How about you?/And you? (Bagaimana denganmu? / Dan kamu?)
  • How do you do? (Apa kabar?)


Hal yang perlu diingat tentang salam / greeting:

Saat Anda menyapa seseorang dan berkata: 
"How do you do?" (Bagaimana kabarmu?)
ini sebenarnya bukan pertanyaan, itu hanya berarti "Halo".

Demikian artikel yang bisa kami bagikan untuk Anda semua, semoga sebaran informasi ini dapat bermanfaat.


Related Post :

Comments

Popular posts from this blog

Contoh RPP Pembelajaran Berdiferensiasi

 RPP BERDIFERENSIASI Pembelajaran berdiferensiasi adalah pembelajaran yang berpihak kepada murid. Seorang guru harus mengetahui Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi agar pembelajarannya dapat terlaksana dengan sukses. Menurut Tomlinson (2001: 45), Pembelajaran Berdiferensiasi adalah usaha untuk menyesuaikan proses pembelajaran di kelas untuk memenuhi kebutuhan belajar individu setiap murid. Setelah guru mengetahui tentang strategi pembelajaran berdiferensiasi, selanjutnya guru dapat membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berdiferensiasi. Apa itu RPP berdiferensiasi dan apa perbedaannya dengan RPP yang selama ini kita buat dalam Kurikulum 2013 ? RPP berdiferensiasi adalah sebuah rencana pembelajaran yang disusun berdasarkan hasil pemetaan profil belajar murid. RPP berdiferensiasi berbeda dengan RPP yang selama ini kita buat berdasarkan Kurikulum 2013. Titik perbedaannya bisa diamati dari 3 elemen dalam pembelajaran berdiferensiasi  yaitu : konten, proses, dan produk pembelajar

Jawaban dan Pembahasan Halaman 114-116 Bahasa Inggris Kelas 8 Chapter 8: What are you doing?

PRESENT CONTINUOUS TENSES Present Continuous Tense Present Continuous Tense adalah tenses yang digunakan untuk menyatakan kejadian sebagai berikut: Situasi dimana suatu kejadian tengah berlangsung sekarang.         Contoh : Mr. Tony is making design of the house. Situasi dimana suatu kejadian sudah di rencanakan dengan pasti untuk terjadi di masa depan.         Contoh : The class is going to start at 8 AM tomorrow Situasi dimana sebuah perubahan atau perkembangan sedang berlangsung untuk waktu yang lama.         Contoh : My parents is getting older. Pattern atau formula untuk present continuous tense adalah: (+) S + is/am/are + V ing (-) S + is/am/are not + Ving (?) is/ am/ are + S + Ving? NB: is untuk subject He, She, It (singular) are untuk subject you, we, they (plural) am untuk subject I. Berikut pembahasan materi Bahasa Inggris pada halaman 114-116. . Untuk melatih keterampilan speaking & listening, silahkan check pada Video Pembelajaran  dibawah ini. Related Post :  What Are

IT'S A BEAUTIFUL DAY, MATERI BAB V SEMESTER GENAP KELAS VII KURIKULUM 2013

It’s a beautiful day, Adalah tema materi Bahasa Inggris Kelas VII Semester genap  dalam Buku siswa Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016 yang terangkum dalam Bab V dengan sub pokok bahasan memberi dan meminta informasi terkait dengan sifat orang, binatang dan benda sesuai dengan konteks penggunaannya.    Kompetensi Dasar pembelajaran dalam bab V ini terbagi menjadi dua aspek yaitu aspek pengetahuan dan aspek keterampilan, dimana dalam aspek pengetahuan peserta didik diharapkan Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan  memberi dan meminta informasi terkait dengan sifat orang, binatang, benda sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan be, adjective ) Sedangkan dalam aspek Keterampilan peserta didik diharapkan mampu Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan  memberi dan meminta informasi terkai